Dr. H. Sahruddin M.M. Pimpin Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Inhil 2021-2024

Ahad, 07 Maret 2021

Dr Sahrudin dalam Musda MES


Inhil, Riau- Marwahrakyat.com-- Dr. Ir. H. Sahruddin M.M. terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi Masyarakat Ekonomi Syariah Inhil (MES Inhil), pada Sabtu 6 Maret 2021 di Gedung Abdurrahman Sidiq, STAI Auliaurrasyidin.

Wakil Ketua DPW MES Riau, Dr. Muhammad Amin M.Pd., menyampaikan selamat dan bersiap mengemban amanah yang cukup berat.
"Selamat saya ucapkan untuk Bapak Dr. Sahrudin atas amanah yang diberikan, untuk memimpin MES Inhil ke depan,” kata Amin dalam keterangan pers di Tembilahan, Sabtu (6/3).

Dalam keterangan yang diberikan Amin, Pak Doktor ini menyampaikan pesan sekaligus harapannya untuk MES inhil di bawah kepemimpinan H. Sahrudin

Amin mengatakan bahwa MES harus mampu mendorong terbentuknya suatu ekosistem ekonomi syariah yang efektif bagi masyarakat setempat, Inhil khususnya. Dengan demikian, ke depan tidak terjadi lagi kebingungan.

“Sektor keuangan dan perbankan Syariah ditempatkan sejajar dengan sektor riil masyarakat kita. MES diharapkan mampu mendorong terbentuknya ekosistem ekonomi Syariah di Inhil,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua terpilih Dr. Ir. H. Sahruddin MM., dalam sambutannya menyebut, " Karena Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)  merupakan organisasi Nirlaba yg bertujuan untuk mengembangkan dan mempercepat penerapan sistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, khususnya di Indragiri hilir. Maka MES menjadi wadah yg inklusif dalam menghimpun seluruh sumberdaya yang ada dalam membangun kesinergian antara masyarakat dengan pemangku kepentingan." Ujar beliau.

Sahrudin menambahkan, "Saya sebagai ketua MES Indragiri Hilir akan berusaha menjadi pelopor yang dapat memberikan support dalam penciptaan sumber daya yang berdasarkan syariat-syariat Islam." Imbuhnya.

Sahrudin juga menambahkan MES harus menjadi jembatan bagi seluruh pemangku kepentingan ekonomi syariah, serta bisa bekerja sama dengan pemerintah dan swasta dalam mendorong perkembangan sektor ekonomi, khususnya industri halal, misal makanan, minuman, fashion, obat-obatan dan kosmetik, media, kesehatan dan pariwisata lokal.

Ia juga mengutarakan harapannya agar MES Inhil terus meningkatkan peran pendidikan dan sosialisasi ekonomi, keuangan dan perbankan Islam kepada publik, agar perkembangan ekonomi syariah semakin cepat.